Bayi Terbesar Lahir Secara Normal, Ibu ini Tak Sadar jika Hamil 8,5 Bulan

Maxxzandra Ford bersama bayinya (Tampa Bay Times)
Heboh.co - Maxxzandra Ford, seorang ibu dari Amerika tidak sadar jika dirinya tengah hamil hingga kandungannya sudah berusia 8,5 bulan. 

Tak hanya itu, dia akhirnya berhasil melahirkan bayinya secara normal walau beratnya mencapai 6,3 kilogram.

Seperti dikutip beritasatu dari Washington Pos, Minggu (08/02/2015), Maxxzandra tidak menyadari adanya perubahan kondisi fisik tubuhnya sehingga tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil.

Menurutnya, tidak ada rasa mual dan hanya ada kenaikan sedikit berat badan, hingga akhirnya dia mulai tersadar saat berat badannya naik secara cepat sejak akhir tahun lalu.

Maxxzandra lalu mengunjungi dokter dan baru curiga dengan kehamilannya yang dia duga terdapat janin kembar. Namun, dia mendapati bahwa dia telah hamil 35 minggu dan hanya satu janin dalam kandungannya.

"Saya kaget," kata Allen Denson, ayah bayi itu. "Saya tidak bisa mempercayainya. Saya pikir dia (istrinya) bercanda."

Hingga pada 29 Januari silam, Maxxzandra akhirnya melahirkan di Rumah Sakit Tampa.

"Saat saya merasakan kepalanya keluar, saya tahu dia lebih dari 4,5 kg," kata Ford dalam konferensi pers minggu ini.

Namun saat itu sudah terlambat untuk melakukan operasi cesar, dan dokter terus melanjutkan persalinan normal walau berisiko bagi ibu dan anak.

"Sebelum saya tahu itu, dia (bayinya) telah keluar. Sudah terlalu telat untuk kembali," kata Ford.

Bayi Avery Ford kemudian lahir 20 menit kemudian dengan berat 6,3 kg dan dinyatakan sebagai bayi terbesar yang pernah lahir dalam sejarah persalinan di Rumah Sakit Ibu St. Joseph selama lebih dari 30 tahun terakhir.[BS/WashingtonPost/heboh.co/YL]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment