Sebut Banjir Karena Sabotase, Netizen Kecam Ahok

Meme Ahok, 'Banjir Karena Sabotase' (foto:twitter)
Heboh.co - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebutkan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dikarenakan adanya Sabotase.

Pernyataan ini menuai kecaman dari Netizen di media sosial, dengan memention ke akun twitter @basuki_btp warga dunia maya melampiaskan kecaman atas pernyataan ahok tersebut.

Seperti dikutip kompas.com, Senin (09/02/2015), akun @fadli_thekop mengecam pernyataan Basuki yang menyebut banjir Jakarta hari ini akibat adanya sabotase beberapa oknum. "Baru kali ini ada Gubernur yang bilang banjir karena sabotase @basuki_btp," kata @fadli_thekop.

Kecaman juga datang dari akun @Anthony_Tsu. "Predikat kota paling tidak aman dan macet sudah diraih, sepertinya predikat kota banjir bakal menyusul, prestasi @basuki_btp #Jakarta," kecam akun tersebut.

Selanjutnya Nico Khairul Anwar melalui akunnya @ponktale, mengucapkan selamat kepada Basuki atas banjir kali ini. Ia menyebut Basuki berhasil membuat tol laut di jalan protokol ibukota pagi ini, termasuk di kawasan ring 1, Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas).

"Selamat kepada @basuki_btp yang sukses membuat tol laut di jalan protokol ibu kota #sukses,".

Akun @astagabagus juga mengecam janji Basuki yang menyebut banjir tahun ini lebih cepat surut. Selain lebih cepat surut, Pemprov DKI sebelumnya juga menjanjikan banjir kali ini tidak seperti awal tahun 2013 yang merendam kawasan Bundaran HI dan sekitarnya.

"@basuki_btp pak gimana sih katanya banjir enggak lebih parah dari tahun-tahun lalu? ini mah lebih parah! Jangan kemanisan ah lidahnya ntar diabetes," tulis akun tersebut.

Kemudian akun @weeklyrps yang menulis, "Sudah 3 tahun menerobos banjir? Kapan enggak banjir, Pak? Daku lelah menerobos banjir sampai kaki kena kutu air," tulisnya. [kompas/heboh.co./YL]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment