SBY Mengingatkan Hati-Hati Jika Pemimpin yang Selalu Dibenarkan Tindakannya Akan Jadi Diktator

Heboh.co - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba-tiba menuliskan sebuah tweet tentang kepemimpinan melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Jumat (28/11/2014). SBY mengingatkan bahwa Pemimpin yang selalu dibenarkan apapun perkataanya dan Perbuatanya sangat mengerikan, pemimpin seperti ini bisa menjadi dikttaktor.


"Petik pelajaran di dunia. Pemimpin yang selalu dibenarkan apapun perkataan dan tindakannya, tak disadari bisa menjadi diktator atau tiran," Tulis SBY.


Lebih lanjut SBY menuliskab "Dalam dunia politik, kekuasaan menjadi yang utama. Raihlah kekuasaan itu dengan cara yang benar & gunakan pula secara benar,"

Menurut SBY kekuasaan sangatlah menggoda. Karena itu, gunakanlah secara tepat dan bijak. Jangan sewenang-wenang dan melampaui kewenangannya. "Besar hendak melanda, panjang hendak melindih."

"Tidakkah Allah SWT memberikan kekuasaan kepada yang dikehendaki dan mencabut kekuasaan itu dari siapa yang dikehendaki," kata SBY, sementara "Kebenaran mutlak adalah milik Tuhan. Karenanya, jangan selalu membenarkan yang kuat, tetapi perkuatlah kebenaran."

SBY menyarankan agar pemimpin negeri ini dapat memetik pelajaran di dunia. Tidak cuma ingin dituruti perkataan dan tindakannya.[heboh.co/tribun]

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment