Heboh Ada Anak Balita Doyan Makan Batu Bata Merah di Banten


Heboh.co - Aneh sekali, seorang balita di Kota Serang, Banten, punya kebiasaan memakan serpihan batu bata merah. Kebiasaan ini telah berlangsung selama setahun belakangan.

Sang ayah sendiri hanya pasrah melihat kebiasaan anaknya itu. Ia tak tega melarang karena anaknya akan menangis bila tidak diperbolehkan memakan batu bata.

"Kami cuma bisa pasrah, enggak bisa apa-apa. Soalnya kalau N nggak diperbolehkan makan (batu bata) pasti nangis," ujarnya di kediamannya, Ahad (10/5/2015).

Kedua orang tua si balita bekerja sebagai penarik gerobak dan berpenghasilan tak menentu di Pasar Induk Rau Kota Serang.

Meski sering memakan serpihan batu-bata merah, tetapi si balita juga mengonsumi nasi, bubur, dan makanan lainnya layaknya balita normal.

Akibat kebiasaan buruknya ini si balita terlihat menderita gizi buruk. Perutnya buncit dan bahkandiduga menderita penyakit hepatitis.

Menurut sang kakak, adiknya sudah cukup lama mengonsumsi batu bata. Karena dulu tak punya makanan di rumahnya. “Sudah lama, dari umur satu tahun makan batu bata. tadinya tidak ada makanan dirumahnya,” kata sang kakak dirumahnya, Senin (11/5).

Wah, semoga si anak segera berhenti dari kebiasaan buruknya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment