Heboh Pendaki Gunung Terjatuh ke Kawah Merapi


Heboh.co - Mendaki gunung memang rekreasi yang mengandung resiko. Bahkan kematian. Seperti yang pernah terjadi pada seorang wakil menteri di Indonesia beberapa waktu lalu, dan juga seorang pendaki Eri Yunanto (21) baru-baru ini, sabtu (16/5/2015).

Eri bersama teman-temannya mendaki Gunung Merapi. Pengakuan temannya, Dicky (21), Eri terjatuh terguling ke bawah setelah mengambil foto dari atas puncak batu.

"Setelah berfoto diatas puncak batu, ia kemudian berniat turun. Akan tetapi ia justru terpeleset dan jatuh dari kawah," terang Dicky di Balai Resort TNGM-BARAMERU Boyolali, ahad (17/5/2015).

Saat itu banyak orang yang sedang berada di puncak, tetapi yang jelas-jelas melihat Eri terjatuh hanya dirinya.

"Seketika ia jatuh saya langsung berusaha menolong dan memanggil namanya. Saya sempat melihat tubuhnya terguling-guling. Namun setelahnya tidak dapat lagi melihat tubuh teman saya itu, karena tertutup oleh bibir tebing," tuturnya.

Hingga malam tadi, tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali masih melakukan evakuasi dan belum memastikan apakah korban yang berasal dari Yogyakarta ini masih hidup atau tidak.

Koordinator Relawan Barameru Merapi, Samsuri menuturkan korban mendaki Merapi bersama lima orang temannya dari Selo, Boyolali, Jumat (15/6/2015) malam.

Saat berada di kawasan puncak Merapi, korban terpeleset dan jatuh ke dalam kawah. Kelima teman korban langsung turun dan sampai di Pos Pendakian pintu Selo sekitar pukul 14.00 WIB untuk melaporkan kejadian naas tersebut.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, Tim SAR bersama relawan dan warga langsung menuju puncak untuk melakukan proses evakuasi, dan masih belum ada kabar," ujar Samsuri saat dihubungi.

Menurutnya, proses evakuasi diperkirakan akan sulit dilakukan karena saat tim evakuasi sampai ke lokasi dipastikan hari sudah petang.

"Selain itu, kedalaman kawah merapi juga cukup dalam, yang mencapai 200 meter. Kami berharap secepatnya ada kabar tentang kondisi korban," tandasnya.




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment