Heboh Pompa Produk Cina Bisa Bikin Rumah Kebakaran. Hati-Hati!


Heboh.co - Hati-hati membeli pompa air produk Cina. Apalagi yang tidak standard. Karena produk seperti ini bisa menimbulkan kebakaran.

Himbauan ini diserukan pihak Kementerian Perdagangan. Mereka memperingatkan masyarakat akan penggunaan pompa air merek MTYM Motoyama asal China dengan tipe GP 125 non otomatis yang membahayakan. Hasil uji lab membuktikan pompa air ini mudah terbakar dan meledak sehingga bisa memicu kebakaran rumah. Hiii.. Serem...

Mesin produk ini dibawah standard spesifikasi sehingga mudah panas hingga terbakar. Lembaga Sertifikasi Produk (LsPro) mengakui bahwa produk ini memang sempat lolos uji Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga berhak mengantongi Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI). Tetapi pada kenyataannya setelah dijual di pasaran justru kualitasnya di bawah spesifikasi SNI. Wah curang nih produsennya.

"‎Kalau dipakai, bisa meledak dan terjadi kebakaran. Jadi awalnya (mesin pompa) terbakar dulu, lalu meledak. Tentu ini akan membahayakan apalagi pompa biasanya diletakan di dalam rumah menyamber dan menyebabkan rumah terbakar," ungkap Dirjen Standardisasi Perlindungan Konsumen, Kemendag Widodo saat pemusnahan 72 pompa air di Komplek Pergudangan Pantai Indah Dadap, Tangerang, Banten, Senin (11/05/2015) seperti ditulis detikcom.

Widodo mengatakan awal pertama kali pompa air ini ditemukan di Banda Aceh tahun 2014. Setelah dilakukan uji lab, pompa air yang sudah berlabel SPPT SNI ini ternyata mudah terbakar dan meledak.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment